IndoShare
Selamat datang di Indoshare. Ini adalah forum bebas yang berisi segala macam posting dari semua member kami. Mohon menjadi member kami agar anda dapat menjelajah lebih luas forum kami.

Tips trik cara mempercepat shutdown

Go down

Tips trik cara mempercepat shutdown

Post by Netherdrake on Wed Mar 13, 2013 8:10 pm

Mematikan komputer adalah pekerjaan yang sangat mudah. Namun, pekerjaan penutup ini kadang cukup menjengkelkan. Apalagi bila kita dikejar waktu. Tidak jarang selain membutuhkan waktu yang hampir sama dangan proses booting, kadang proses shutdown tidak berjalan sebagai mana mestinya, sehingga tetap harus ditunggu.


Tips Cara Mempercepat Shutdown atau mematikan komputer/laptop.
Silakan disimak langkah berikut agar proses mematikan komputer dapat membuat kalian lebih nyaman.


1. Shortcut Shutdown
Membuat shortcut shutdown adalah salah satu cara yang paling cepat untuk mematikan komputer tanpa melalui start menu. kamu dapat membuat shortcut khusus pada layar deskop bila ingin. mematikan komputer dengan lebih cepat. Caranya cukup mudah. Yaitu, dengan mengklik kanan pada layar deskop, lalu pilih news, shortcut. Setelah itu, pada layar create shortcut, masukkan SHUTDOWN -s -t 01 lalu tekan tumbol next. setelah itu masukkan nama untuk shortcut tersebut.

2. Kurangi Wit Times 1
Selesai membuat menu pintas untuk mematikan komputer, kalian dapat mengatur waktu yang diperlukan untuk menutup aplikasi ke batas minimum. artinya dengan memberikan waktu sekecil mungkin agar waktu yang dibutuhkan untuk mematikan komputer akan lebih cepat. Caranya adalah dengan menjalankan Registry editor, lalu pilih dalamHKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Dsekop\ pilih WaitToKillAppTimeout. Setelah itu, ubah nilainya dari 20.000 menjadi 1.000 agar lebih cepat.

3. Kurangi Wit Times 2
Akses Registry editor dengan cara pilih Run dalam start menu lalu ketiklah regedit, kemudian tekan enter. Setelah itu tekan Ctrl+F kemudian cariHKEY_USERS\.DEFAULT\Control Panel\Deskop. Setelah itu, ubahlah nilaiWaitToKillAppTimeout dari 20.000 menjadi 1.000. Jika merasa terlalu cepat, kalian juga bisa mengaturnya sampai kecepatan 5000 atau 10.000. Waktu ini terkadang tidak terlalu diperlukan, Jika kalian sudah terlebih dahulu mematikan semua aplikasi sebelum komputer dimatikan.

4. Kurangi Wait Times 3
Akses kembali Registry editor seperti pada langkah diatas. Selanjutnya, carilah HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\. Setelah itu, cari WaitToKillAppTimeout. Klik dua kali pada WaitToKillAppTimeout kemudian ubah nilai value datanya dari 20.000 menjadi 1.000. Jika yang sebelumnya adalah waktu maksimal untuk aplikasi dimatikan atau diselesaikan, maka langkah ini adalah menentukan untuk service yang sedang aktif.

5. Auto Kill Task
Salah satu yang memperlambat proses shutdown adalah adanya aplikasi yang hang (tidak Responsif) dan meminta input-an user untuk menetukan apakah aplikasi tetap akan ditutup atau tidak. Kamu dapat membuat komputer secara otomatis mematikan aplikasi dengan cara mengedit AutoEndTask menjadi 1. Opsi in ada di dalam HKEY_USER\Control Panel\Deskop dan HKEY_USERS\Control Panel\Deskop. Dengan cara ini pula semua aplikasi yang aktif akan dimatikan secara otmatis oleh sistem. Oleh sebab itu, kamu harus yakin bahwa aplikasi tidak lagi digunakan setiap akan mematikan komputer.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kalian semua dan terima kasih sudah mau membacanya.
Sumber : http://phantom-manz.blogspot.com/2013/03/tips-trik-cara-mempercepat-shutdown.html

_________________
Ayo ramaikan forum ini dan selalu aktif ya :3

Visit : http://phantom-manz.blogspot.com
avatar
Netherdrake
Administrator
Administrator

Join date : 01.12.12
Jumlah posting : 53
Points : 113
Age : 20
Lokasi : B.Lampung

Lihat profil user http://indoshare.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips trik cara mempercepat shutdown

Post by Vaporite on Thu Jun 06, 2013 1:38 am

ada tips mempercepat booting? :v

_________________
hahaha  Razz   What a Face
visit terus ya ! http://indoshare.indonesianforum.net

What a Face What a Face What a Face
avatar
Vaporite
Administrator
Administrator

Join date : 03.12.12
Jumlah posting : 5
Points : 5
Age : 20
Lokasi : jateng

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik